Jumat, 18 Desember 2009

Merancang Strategi Pemasaran

Kurangnya pemahaman para pengusaha tentang pentingnya pemasaran selam ini mengakibatkan kurangnya upaya upaya untuk meningkatkan kualitas pemasarannya. Pengusaha kecil berfikir bahwa peningkatan biaya overhead akan meningkatka efisiensi atau perputaran barang,sementara peningkatan biaya untuk pemasaran hanya menghasilkan keuntungan yang belum jelas.


Oleh karena itu, perlu di tanamkan pengertian bahwa biaya yang di keluarkan untuk pemasaran harus di perhitungkan sebagai investasi, sama seperti pembelian peralatan atau pembelian pabrik,yaitu pengeluaran yang di tujukan untuk kepentingan jangka panjang.


Pemasaran tudak hanya mengenai penjualan, pemasangan iklan, atau memajngkan produk di etalase saja, pemasaran merupakan suatu proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barang atau jasa yang tepat,pada waktu yang tepat, dan lokasi yang tepat pula. Pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan pembeli yang belum terpenuhi yang berkaitan dengan barang,harga, kualitas, dan lain sebagainya.Dalam konsep pemasaran, anda akan membuat atau menjual suatu barang bila anda melihat dan mengetahui bahwa ada yang membutuhkan barang tersebut.


Anda dapat di katakan berhasil dalam melakukan upaya pemasaran apabila telah menghasilkan dua hal berikut:

1. Pembeli Melakukan Pembelian Ulang

Dengan memberikan kepuasan terhadap konsumen biasanya menimbulkan dorongan pembeliuntuk datang kembali dengan melakukan pembelian ulang. Kepusan pembeli dapat terjadi dan dirasakan mulai dari kedatangannya ke lokasi usaha anda hingga mereka menggunakan barang yang telah di belinya dan merasa mendaptkan nilai-nilai tertentu sesuai harapannya.


2.Pembelian Merekomendasikan Produk Ke Orang Lain.

Dari nilai yang di dapatkan oleh pelanggan atau konsumen sebelumnya di mana mereka puas dan bangga menggunakan produk tersebut, biasanya membuat seseorang untuk bercerita dan berani merekomendasikan kepada teman, sahabat,kenalan,atu keluarganya membeli produk yang pernah atau sedang di gunakannya.


Maka dalam melakukan sebuah pemasaran produk yang kita akan pasarakan oleh para pelanggan untuk mendapatka hasil yang sesuai dengan rencana yang sudah di sesuaikan maka secara umum dapat di lakukan proses pemasaran denagn sebaik mungkin.



yoggi septian hardi

44308010018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar